penjualan tiket citilink

Penjualan Tiket Citilink

Penjualan Tiket Citilink

Penjualan Tiket Citilink – Citilink merupakan maskapai penerbangan yang paling cepat tumbuh dan berkembang di Indonesia mulai tahun 2011, ketika Citilink membeli pesawat type A320 pertama kali dan percepatan ekspansi merupakan bagian dari upaya oleh grup Garuda untuk bisa bersaing lebih agresif pada segment low-cost penerbangan atau budget traveler.

PT Citilink Indonesia adalah perusahaan penerbangan didirikan berdasarkan Surat Akta-Notaris Natakusumah No. 01 tanggal 6 Januari 2009, yang berkedudukan di Sidoarjo, Jawa Timur adalah anak usaha dari Garuda Indonesia. Dengan surat pengesahan dari Menkhumham No. AHU-14555.AH.01.01 Tahun 2009 tanggal 22 April 2009. Kepemilikan saham dari Citilink pada saat pendirian adalah 67% dimiliki PT Garuda Indonesia (Persero), Tbk. (“Garuda”) dan 33% dimiliki oleh PT Aerowisata (“Aerowisata”).

Penerbangan Citilink pada mulanya adalah penerbangan yang dioperasikan oleh SBU Citilink milik Garuda Indonesia yang beroperasi dengan AOC Garuda serta memakai nomor penerbangan dari Garuda sejak Mei 2011.

Selanjutnya sesuai dengan surat Akta No. 23 tanggal 13 Januari 2012 adanya perubahan setoran permodalan, dan surat Akta No. 91 tanggal 10 Agustus 2012 adanya penyertaan tambahan modal yang berupa pesawat terbang, sehingga kepemilikan saham atas Citilink adalah 94,3% di miliki oleh Garuda dan 5,7% dimiliki oleh Aerowisata.

Dengan ijin usaha penerbangan S I U A U / NB – 027 tanggal 27 Januari 2012 yang telah dimiliki oleh Citilink, serta sertifikat penerbangan AOC 121-046 tanggal 22 Juni 2012, pada tanggal 30 Juli 2012 dengan I A T A flight code “QG”, ICAO designation “CTV” dan call sign “Supergreen”. sejak saat itu Citilink mulai beroperasional secara independen

penjualan tiket citilink


Tonggak Sejarah

Citilink beroperasional menjadi suatu maskapai penerbangan yang berbiaya murah dan masih dalam bentuk divisi bisnis dari Garuda Indonesia dengan hanya memakai beberapa pesawat saja dan beberapa rute, manajemen bandwith yang sangat terbatas serta fokus hanya kepada pengembangan merk “Garuda” yang merupakan maskapai penerbangan premium.

Sesudah adanya suatu perubahan yang cukup signifikan bisnis Garuda pada tahun 2011, pengembangan serta ekspansi yang di lakukan oleh Citilink hal turut menjadi fokus bisnis utama Garuda Group.

Citilink mempunyai visi untuk menjadi suatu maskapai penerbangan yang berbiaya murah terkemuka di wilayah regional untuk melakukan jasa angkutan udara komersial yang berjadwal serta berbiaya murah, dengan mengutamakan keselamatan.

Armada Citilink – Penjualan Tiket Citilink

Citilink Indonesia sudah mengoperasionalkan 50 pesawat seri A320 Airbus yang mempunyai kapasitas 180 penumpang dan juga termasuk di dalamnya pesawat seri A320 NEO Airbus yang menjadi armada Citilink sejak Januari 2017.
Citilink telah menjadi maskapai pertama di Indonesia yang menggunakan pesawat seri A320NEO. Dengan ditambahnya pesawat seri A320NEO dalam armada Citilink

Citilink Melayani jalur penerbangan sambungan hampir seluruh wilayah di Indonesia, hingga pada bulan Juni 2018 Citilink sudah melayani penerbangan 35 kota dan 70 rute, dan lebih dari 274 penerbangan setiap harinya.

Selama tahun 2017 dan 2018, Citilink Indonesia sudah membuka jadwal penerbangan ke 7 tujuan baru yang terdiri dari, yaitu Banyuwangi, Jayapura, Kendari, Gorontalo, Ambon, Silangit, Kertajati serta 2 rute regional ke Dili dan Penang.

Brand yang telah banyak meraih penghargaan – Penjualan Tiket Citilink

Kepuasan dari pelanggan di atas segalanya adalah tujuan dari Citilink. Dan bukti keberhasilannya dalam memberikan komitmen untuk meningkatkan layanan untuk pelanggan, Citilink telah mendapatkan beberapa macam penghargaan diantaranya,

  • kategori Best Overall Marketing Campaign di The Budgies and Travel Awards 2012, Service To Care Award dua tahun berturut-turut 2012 dan 2013 untuk Airlines category dari Markplus Insight.
  • Dari Majalah Swa Indonesia Original Brand dan Middle Class Brand Champions
  • Indonesia Travel and Tourism Award untuk kategori Leading Low Cost Airline selama enam tahun berturut-turut sejak 2011-2016 dari ITTA Foundation
  • Asia Best Employer Brand Awards untuk kedua kalinya dari Employer Brand Institute Singapore.
  • Best eMark Award dari Telkom University
  • Top IT Innovation Award on Transportation dari Kemenkominfo.

Semua Penjualan Tiket Citilink untuk semua tujuan Surabaya, Jakarta, Medan dan Ujungpandang dan seluruh wilayah di Indonesai bisa di layani di PPOB Griyabayar  PPOB Kepercayaan Masyarakat